'I M Hakan, I M Inter' - Hakan Calhanoglu Pancing Emosi Milanisti

By ommed


nusakini.com - Bintang baru Inter Milan, Hakan Calhanoglu melanjutkan kontroversi tentang dirinya ketika membagikan video selebrasi golnya saat menghadapi mantan klubnya, AC Milan di Instagram. Gelandang internasional Turki itu menjadi sorotan usai melakukan selebrasi kontroversialnya dalam laga Derbi della Madonnina di Serie A, Senin (8/11).

Calhanoglu membobol gawang bekas klubnya dari titik putih di awal babak pertama. Alih-alih menunjukkan respek, ia justru merayakan golnya dengan gestur provokasi, meletakkan kedua tangannya di samping telinga sembari menatap ke arah tribune Curva Sud Milan.


Seolah tak puas cuma selebrasi di lapangan, Calhanoglu kembali berusaha mengejek fans Milan dengan unggahan video terbarunya di Instagram. Ia sekali lagi membagikan momen selebrasi golnya, sambil menulis pesan: "I M Hakan, I M Inter."

Pesan itu mengacu pada referensi slogan Inter, seperti menegaskan bahwa sekarang dirinya sudah sepenuhnya 'berdarah' Inter dan melupakan asal-usulnya dari Milan.

Selebrasi Calhanoglu itu memicu perdebatan di kalangan insan sepakbola Italia. Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi mengecam aksinya dan mengatakan itu sebagai sikap tidak respek kepada bekas klubnya.

Sementara di lapangan, pemain Milan, Alessandro Florenzi sempat melakukan konfrontasi kepada Calhanoglu agar tidak melakukan selebrasi bernuansa provokasi tersebut. (gi/om)